ads

ASUS VivoBook Go 14 (E1404F) Andalan Baker Mencari Inspirasi dan Rezeki

Sunday 24 December 2023


Saya memiliki usaha penjualan kue ulang tahun dan roti. Usaha ini sudah berjalan lebih dari 10 tahun tapi baru memiliki toko yang representatif tiga bulan. 


Produk yang dihasilkan pun mulai bertambah, jika selama ini hanya kue ulang tahun, bolu dan snack berdasarkan pesanan konsumen saja, tapi sekarang sudah mulai dijual langsung setelah produk dibuat. 


Berbagai varian produk seperti roti garlic, roti kareppo, swiss roll, JCC (Japanesse Cheese Cake) dijajakan secara langsung. Ditambah lagi minuman khas kami yakni Kopi Kareppo. 




Toko kue dan roti yang saya miliki selalu berinovasi dengan menambah produk-produk yang belum ada di sekitar kami. Selain itu kami mulai membuat laporan keuangan menggunakan Excel agar mengetahui keuntungan dari usaha yang saya miliki. 


Oleh karena itu kami membutuhkan perangkat selain smartphone yang bisa menunjang aktivitas kami seperti mencari ide produk-produk baru, membuat laporan keuangan, hingga mendesain gambar untuk dibagikan di media sosial dan blog. 

  

Salah satu pilihan yang menarik untuk memenuhi kebutuhan tersebut adalah ASUS Vivobook Go 14 (E1404F). Dengan desain yang ringkas dan performa yang tangguh, laptop ini menjadi pendamping ideal bagi para pelaku bisnis kuliner yang ingin meningkatkan produktivitasnya karena beberapa fitur menarik yang dimilikinya : 




Desain yang ringan dan ringkas

ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) hadir dengan desain yang ringan dan ringkas. Dengan berat hanya 1,3 kilogram, dan ketebalan hanya 1,79mm laptop ini sangat mudah dibawa-bawa. Desain ringkasnya membuat laptop ini mudah disimpan di dalam tas atau di meja kecil di kios kue dan roti.


Menariknya lagi layarnya bisa dibentangkan hingga 180 derajat sehingga sangat sesuai jika ingin menunjukkan gambar kepada konsumen atau kepada orang lain. 



Layar Full HD dan NanoEdge untuk Visual Lebih Luas

Laptop ini dilengkapi dengan layar Full HD 14 inci dengan bezel NanoEdge yang sangat tipis, yang memberikan pengalaman visual yang memukau. Resolusi yang tinggi dan bezel yang tipis membuat tampilan lebih luas dan memudahkan pengguna untuk melakukan berbagai tugas, seperti mengelola inventaris kue, merancang menu, atau mengelola transaksi penjualan.


Selain itu, layar di Vivobook Go 14 (E1404F) juga dilengkapi dengan fitur low-blue light yang telah disertifikasi oleh TÜV Rheinland. Fitur ini bertujuan untuk meminimalisir radiasi sinar biru yang bisa berdampak negatif pada mata. 




Performa Tangguh dengan Hardware Generasi Terbaru 

ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 7000 Series generasi terbaru dan didukung oleh RAM hingga 16GB dan penyimpanan yang luas hingga 512GB. 


Dengan kapasitas penyimpanan yang cukup besar, laptop ini memungkinkan para pedagang kue dan roti menyimpan semua data bisnis mereka dengan aman. Dari catatan transaksi hingga resep-resep kue yang telah teruji, semuanya dapat disimpan tanpa khawatir kehabisan ruang.


Performa yang tangguh ini memungkinkan para pedagang kue dan roti untuk menjalankan berbagai aplikasi bisnis dengan lancar, mulai dari aplikasi manajemen stok hingga aplikasi desain untuk merancang kemasan kue yang menarik.



Dilengkapi Office Pre-Installed

Untuk menunjang aktivitas biasanya laptop harus sudah terinstal dengan Office. Laptop ASUS VivoBook Go 14 (E1404F) sudah dilengkapi dengan Office Home & Student 2021 sehingga bisa digunakan untuk membuat laporan keuangan dengan Excel, membuat resep menggunakan Word, dan membuat presentasi menggunakan PowerPoint. 




Tangguh dan Aman 

Vivobook Go 14 (E1404F) telah memenuhi standar kualifikasi ketahanan militer AS dan mengantongi sertifikasi MIL-STD-810H. Sertifikasi ini dikenal karena ketatnya kriteria dan prosedur pengujian yang harus dilalui sebuah perangkat. Vivobook Go 14 (E1404F) sendiri telah berhasil melewati 26 prosedur pengujian ketat yang mencakup variabel seperti tekanan, temperatur, kelembaban, dan resistensi terhadap benturan. 


Hasil dari serangkaian pengujian tersebut menunjukkan bahwa Vivobook Go 14 (E1404F) dirancang untuk bertahan dalam berbagai kondisi, menjadikannya solusi yang andal untuk berbagai keperluan, baik di lingkungan profesional maupun sehari-hari.



Koneksi yang Cepat dan Stabil

ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) dilengkapi dengan berbagai port, termasuk port USB Type-A, Type-C dan HDMI, sehingga memudahkan untuk terhubung dengan berbagai perangkat dan aksesori tambahan. Selain itu, dukungan Wi-Fi yang cepat dan stabil memastikan para pedagang kue dan roti dapat tetap terhubung dengan pelanggan, pesanan online, dan platform media sosial untuk mempromosikan bisnis mereka.



Keyboard ErgoSense untuk Kenyamanan Mengetik

Untuk meningkatkan produktivitas, laptop ini dilengkapi dengan keyboard ergonomis yang nyaman digunakan untuk mengetik berbagai dokumen atau merespons pesan pelanggan. Backlit keyboard juga memudahkan pengguna untuk bekerja dalam kondisi pencahayaan yang minim, seperti saat malam hari di kios kue dan roti.



Memiliki Fitur Webcam Shield 

Untuk fitur keamanan, ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) menyediakan webcam shield fisik agar tidak ada hacker yang mengintip aktivitas pengguna lewat webcam atau menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saat kegiatan online.


Kehadiran privacy shield di webcam ini juga memudahkan pengguna saat sedang ada kegiatan pembelajaran membuat varian kue secara daring atau online meeting namun tidak ingin mengaktifkan kamera. Cukup menggeser switch, maka aktivitas kita tidak akan terlihat siapapun.



Fingerprint Sensor

Untuk fitur keamanan lainnya, ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) sudah dilengkapi dengan fitur fingerprint sensor yang biasanya hanya tersedia pada laptop mid-high. Tetapi untuk keamanan data dan juga kemudahan login ke Windows 11 laptop ini sudah dibekali dengan fingerprint sensor sehingga tidak semua orang bisa mengakses laptop ini. 




Sound Menggelegar

Untuk santai sambil menunggu konsumen, biasanya laptop digunakan untuk hiburan seperti mendengarkan musik, atau menonton film. Laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) sudah dibekali dengan sound menggunakan SonicMaster untuk suara tidak usah diragukan lagi. 


Kesimpulan

ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) tidak hanya sekadar laptop, tetapi juga menjadi mitra bisnis yang handal bagi para pedagang kue dan roti. Dengan desain yang portabel, performa yang tangguh, dan fitur-fitur yang mendukung produktivitas, laptop ini membantu para pelaku usaha kuliner untuk mengelola bisnis mereka dengan lebih efisien dan profesional. Dengan ASUS Vivobook Go 14 (E1404F), para pedagang kue dan roti dapat menjadikan teknologi sebagai alat untuk mengembangkan bisnis mereka ke tingkat yang lebih tinggi.


0 komentar:

Post a Comment test